Tips sebelum mendaftar adsense



Sebelum Anda mendaftarkan diri, apakah sobat sudah mengerti apa itu adsense?  Jika belum tau apa itu adsense silahkan cek Pengertian adsense

Sebelum itu sobat perlu tahu bahwa tidak semua website akan diterima oleh Google AdSense. Program ini tidak sembarangan menerima website atau blog. 

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1.     Umur
Google AdSense menerima pengguna yang berusia di atas 18 tahun. Jika Anda lebih muda dari usia ini, Anda bisa menggunakan nama orang tau atau wali Anda . Ini berkaitan dengan pembayaran dari Google ke akun Anda.



2.     Kualitas Konten

Google tidak akan menerima blog yang menggunakan konten duplikasi atau curian. Google mencari konten yang berkualitas yang belum ada di pasaran. Salah satu kriteria konten berkualitas adalah konten yang berguna dan memberikan informasi baru kepada pembacanya. Anda bisa membaca artikel kami tentang cara membuat konten berkualitasjika Anda membutuhkan bantuan.



3.     Buat halaman about, contact, dan privacy policy

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari AdSense, Anda harus serius dengan website dan blog Anda. Jangan lupa untuk menyertakan halaman AboutContact, dan Privacy Policy agar website Anda terlihat professional.



4.     Informasi lengkap

Jangan lupa untuk menyertakan nama dan email address Anda di website Anda. Anda bisa meletakkan informasi ini di halaman About Us atau Contact. Ini bisa membantu team Google AdSense untuk mengkonfirmasi apakah benar Anda mendaftarkan diri untuk Google AdSense dan website Anda bukanlah website bots atau spam.


5.     Periksa Konten Anda

Selain strategi konten yang sudah disebutkan di atas, Anda masih harus memperhatikan apakah konten Anda mengandung hal – hal yang tidak disukai AdSense. Berikut adalah beberapa jenis dan kategori konten yang tidak disukai AdSense:
  • Pornografi
  • Konten bajakan
  • Tutorial h*cking
  • Obat obatan terlarang
  • Hal hal ilegal

Jika website Anda mengandung hal-hal di atas, sebaiknya Anda tidak mendaftarkan diri ke AdSense

Sudah siap? Silahkan lanjut ke cara mendaftar adsense

Subscribe to receive free email updates: