Tips Memilih Web Hosting Yang Cepat dan Murah di Indonesia

1. Cermati Bandwidth


Bandwidth menjadi hal terpenting dalam memilih web hosting. Kenapa? Karena bandwidth diibaratkan sebagai sebuah jalan untuk mengakses website Anda. Coba Anda bayangkan jika jatah bandwidth yang ditawarkan oleh provider web hosting hanya sebatas beberapa GB saja, ya katakanlah 1 - 5 GB bandwidth namun trafik pengunjung web Anda sangat padat. Pastilah web yang Anda kelola akan nge-down. Saran saya pilihlah provider web hosting yang menawarkan bandwidth unlimited. Atau setidaknya di atas 100 GB bandwidth sudah lumayan cukup.

2. Cocokan Kapasitas Hosting


Dilihat dari segi kapasitas tergantung kebutuhan kalian. Apabila website kalian kelola banyak gambar atau video alangkah baiknya cari web hosting dengan kapasitan unlimited. Sebaliknya apabila website kalian kelola sedikit gambar, pakai yang 500 -2 gb aja sudah cukup

3. Keamanan Hosting Hal Paling Utama

Faktor keamanan harus diperhatikan dalam memilih web hosting. Pilihlah web hosting yang berani menjamin web Anda aman dari serangan hacker contohnya serangan DDOS, Flooding, Deface, dll.


4. Cek Review hosting tersebut


lihat dulu review dari para pelanggan lain. Apakah komentar mereka positif atau berisi komplain atas layanan yang diberikan. Kalau review-nya kebanyakan komentar positif, web hosting tersebut pantas masuk ke daftar web hosting incaran Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi link web dari para reviewertersebut. Setelah Anda kunjungi, Anda bisa menilai sendiri apakah akses web-nya cepat atau lelet.

Cukup sekian tips memilih web hosting yang dapat saya sampaikan

Subscribe to receive free email updates: